MAPK Al hidayah menyabet Juara 1 Fesban Pelajar Tingkat Eks Karisidenan Kediri

Group Banjari MAPK Al Hidayah, berhasil menyabet juara 1 Fesban Pelajar tingakt eks karisidenan Kediri yang diadakan oleh Universitas Nahdlatul Uluma Blitar dalam rangka Harlah Universitas Nahdlatul Ulama Blitar Ke 5 (16/08/2021).

Ekstrakulikuler Al-Banjari di MAPK Al Hidayah adalah wadah untuk mengembangkan bakat dan minat bagi para siswa khususnya di bidang seni, seperti seni hadrah, seni vocal dan sebagainya. MAPK Al hidayah terus mengembangkan seni hadrah al banjari dengan melaksanakan kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dan dikawal langsung oleh pak Burhan sebagai pelatih banjari di MAPK Al Hidayah.

“seni hadrah al banjari ini masuk kegiatan ekstrakulikuler Madrasah dan  kita setiap hari Jum’at sore memang sudah rutin melaksanakan latihan” tutur Burhan

Setelah meraih juara 1 se Jawa-Bali yang diadakan oleh ISC STIESA Surabaya bulan lalu (18/07/2021), tidak lantas group banjari MAPK Al Hidayah merasa puas dengan hasil yang  diraihnya dan berhenti sampai disitu saja, dalam kesempatan lain group banjari Al Hidayah juga mengikuti Festival Banjari Peajar yang diselenggarakan oleh UNU Blitar dalam rangka Harlah UNU Blitar ke 5 tahun 2021 se eks karisidenan Blitar. Untuk mempersipakan fesban ini group banjari hanya memerlukan waktu satu minggu yang dilaksanakan secara online.

“kami mencoba mengambil kesempatan lagi untuk mengikuti kegiatan festival banjari yang diadakan oleh UNU Blitar, yang sama-sama lembaga dibawah naungan NU, yakni Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, dan kami hanya ada waktu satu minggu untuk mempersiapkannya, mulai dari latihan hingga take video” ungkap pelatih banjari Al Hidayah.

Di luar dugaan, group banjari Al Hidayah ditetapkan sebagai juara 1 dalam ajang Festival Al-Banjari (FESBAN) se-eks karisidenan Kediri tahun 2021. Informasi ini didapat melalui chat watsapp dari panitia fesban UNU Blitar. Pelatih mengungkapkan kegaetannya, pasalnya persiapan pada kegiatan ini sangat singkat.

“saya kaget setelah diberi informasi melalui watsapp, kalau group banjari Al Hidayah mendapat juara 1. Karena Kita (group banjari Al Hidayah : Red) persiapannya sangat singkat sekali.” tutur pelatih banjari Al Hidayah.

“sangat menyenangkan dalam kesempatan hidup ini bisa bersholawat bareng anak-anak MAPK Al Hidayah  Nganjuk.” imbuhnya

Hal senada juga disampaikan oleh Fery Mursidan Baldan -editing video. bahwa raihan ini melebihi ekspektasi beliau. Pasalnya sejak awal mengambilan video serta proses edit video fesban tersebut hanya ada waktu satu hari sebelum deadline yang ditentukan oleh panitia.

“Jujur…saya ikut terkejut mendengar informasi bahwa group banjari Al Hidayah mendapatkan juara 1, ini sudah diluar ekspektasi saya, rasanya tidak mungking dalam waktu yang sangat mepet ini hasilnya akan sempurna, tapi berkat semangat dari tim dan juga dukungan dari bapak-ibu guru MA Al Hidayah membuahkan hasil yang diinginkan” tandas Fery.

Sementara itu, Kepala MAPK Al Hidayah Nganjuk mengungkapkan rasa syukurnya dan kegembiraannya saat mendengar informasi tersebut. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh dewan guru yang mendukung khususnya kepada pembina dan pelatih serta anggota group banjari Al Hidayah sehingga group banjari Al Hidayah bisa meraih prestasi tersebut.

“Terimakasih semuanya, khususnya pembina, pelatih (kang Burhan:panggilannya) yang dengan telaten melatih dan membina anak-anak sehingga bisa seperti ini. Kalian luar bisaa.” ucap kepala MAPK Al Hidayah melalui pesan whatsapp group

Mohamad Zamzury
Mohamad Zamzury
Articles: 1

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *