PORSENI MA KABUPATEN NGANJUK: MAPK AL Hidayah Menjadi Tuan Rumah tahun 2021

Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) jenjang Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Nganjuk dengan tujuan memberikan wadah, serta menyalurkan minat dan bakat siswa untuk memperoleh prestasi yang gemilang telah sukses terselenggara di MAPK Al Hidayah (14/12/2021).

MAPK Al Hidayah menjadi salah satu tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan PORSENI dalam rangka Hari Amal Bakti kementerian Agama (HAB KEMENAG) yang ke-76. Di mana untuk cabang lomba seni di selenggarakan di MA Al Hidayah, sedangkan cabang atletik berada di MAN 1 Nganjuk.

Hal ini menarik bagi MA Al Hidayah, dikarenakan salah satu lembaga swasta yang diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam event tingkat kabupaten. “Ketika madrasah kita (MAPK Al Hidayah: red) sudah dibicarakan di forum kabupaten, maka otomatis Kemenag Kab. Nganjuk memberikan suatu penghargaan tersendiri untuk madrasah aliyah swasta yang selama ini banyak memperoleh penghargaan baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional,  sehingga dipandang mampu untuk melaksanakan kegiatan  tingkat kabupaten dan mungkin harapan Kementerian Agama bahwa swasta tidak boleh kalah dengan negeri” tutur ibu Dra. Hj. S. Wahibah, M.Pd.I selaku kepala MA Al Hidayah (14/12).

Lebih lanjut beliau menuturkan, kesiapan dalam melaksanakan kegiatan PORSENI yang berani tampil all out, serta penataan tempat pada masing-masing cabang lomba yang harus ditata sebagus mungkin.

“kita harus tampil beda. Kita permak wajah kita, kita percantik wajah kita. Karena ini akan menunjukkan kredibilitas sekolah swasta di kabupaten Nganjuk. Hal ini nampak dengan halaman MA Al Hidayah yang lebih berwarna sehingga mampu tampil berbeda dan pembagian pos-pos lomba yang telah diatur sedemikian rupa” tuturnya.

Sementara itu, ibu Thoifatul Ning Tyas salah satu official dari MA Plus Mambaul Adhim menyampaikan apresianya atas penyambutan serta kinerja dari tuan rumah dan panitia PORSENI yang digelar pada tahun ini.

 “tentunya sangat mengapresiasi kerja dari panitia, dengan ajang PORSENI yang mengumpulkan peserta dari seluruh lembaga di Kabupaten Nganjuk. Saya menilai, pelaksanaan kegiatan ini mulai dari persiapan, juknis yang disampaikan, apel pagi ini, hingga terlaksananya lomba saya kira sudah cukup baik”. Tutur ibu Tyas

Hal senada disampaikan Zakiya Safa Nazila Azzahra dari MAN 1 Nganjuk salah satu peserta cabang lomba singer, menyampaikan kenyamanannya mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di MAPK Al Hidayah.

“saya cukup enjoy dalam mengikuti lomba yang dilaksanakan di MAPK Al Hidayah” uangkapnya

Nantinya para peraih juara 1 di setiap cabang mata lomba akan menjadi duta Kabupaten Nganjuk untuk PORSENI tingkat provinsi di Kabupaten yang akan diselenggarakan di Jombang pada bulan Februari 2022.

“Tinggal nanti kita (lembaga swasta: red) bisa mewarnai atau tidak. Harapan kita dan sudah komitmen dengan teman-teman Forum Komunikasi Madrasah Aliyah Swasta (FOKMAS) Kabupaten Nganjuk agar kita sebagai lembaga swasta tidak boleh kalah dengan negeri. Secara jumlah (murid: red) kita menang, secara kualitas tidak boleh dipandang sebelah mata.” Tutur ibu Dra. Hj. SuniyahWahibah, M.Pd.I. (14/12).

 

Pewarta: (Aisyah, Rahma)

Editor : Zam

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *