PK IPNU-IPPNU Al Hidayah menggelar MAKESTA diakhir tahun 2021

Tahun ini, Masa Kesetian Anggota atau MAKESTA yang menjadi salah satu program kerja tahunan bagi Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MA Al Hidayah terlaksana pada 16-18 Desember 2021, diikuti oleh 136 siswa dari dua lembaga yakni MA Al Hidayah dan MTsN 4 Nganjuk. Dengan rincian, sebanyak 20 siswa dari pengurus osis MTsN 4 Nganjuk dan 116 siswa dari kelas 10 MA Al Hidayah (16/12/2021).

Dalam pelaksanaannya melibatkan IPNU-IPPNU PAC Baron sebagai pelatih. “Materi yang disampaikan diantaranyaAswaja NU, IPNU IPPNU, ke-organisasian, kebangsaan, yang terakhir materi wajib karena ini tempatnya di sekolahan jadi ke komisariat-an,” tutur rekan Alimi selaku koordinator pelatih dari PAC Baron.

“MAKESTA disini lebih menarik walaupun melelahkan dan panitia juga sudah memaksimalkan kinerjanya. Meskipun dari segi jadwal perlu perbaikan, karena dalam suatu pelatihan acara bisa lancar jika jadwal tertata dengan rapi,” tambah beliau.

Bila dilihat dari teknis pelaksanaannya, kegiatan MAKESTA tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana pada MAKESTA tahun lalu hanya diselenggarakan selama dua hari dari pukul 07.00-16.00 WIB. Sementara di tahun ini dilaksanakan selama tiga hari dan menginap. Perbedaan yang lain yaitu materi leadership diganti dengan materi ke-komisarit-an.

“kegiatan MAKESTA ini dilaksanakan selama tiga hari, dan seluruh peserta diwajibkan untuk mukim di madrasah selama kegiatan ini berlangsung” tuturnya rekan Nadia selaku ketua panitia.

“dalam pelaksanaannya, peserta akn ditambahkan materi tentag ke-komusariat-an” imbuhnya.

Sementara itu Nur Laila dan Nur Laili sebagai peserta MAKESTA mengungkap keseruannya mengikuti gelaran MAKESTA yang diselenggarakan tiap tahunnya.

“Sangat seru tidak se seram yang di bayangkan, ternyata lebih lembut. Untuk pematerinya baik sehingga materinya mudah di tangkap,” ungkapnya.

Pewarta :Aisyah & Rahma

Editor : Zam

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *