Hari Pertama: MAPK Al Hidayah melakukan kunjungan Industri dan Kampus di Nganjuk

Berdasarkan pengumuman madrasah Nomor:140/Mahida/A/XII/2021 tentang agenda madrasah pasca PAS 2021 Tahun Pelajaran 2021-2022, salah satu agenda yang termaktub dalam pengumuman tersebut ialah selama dua hari seluruh kelas 12 diagendakan mengikuti kunjungan diberbagai perusahaan industri dan kampus di Nganjuk.

Seluruh kelas 12 dan didampingi oleh beberapa dewan guru melakukan kunjungan pada hari pertamanya  di satu perusahaan yakni perusahaan PT. Kertarajasa Rejoso, serta di dua kampus yakni Institut  Teknologi Mojosari dan Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk (27/12/2021).

“kunjungan pertama yang diikuti oleh seluruh kelas 12 dan didampingi beberapa dewan guru melakukan kunjungan pertamanya di perusahaan PT. Kertarajasa Rejoso, Institut  Teknologi Mojosari dan Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Nganjuk” ungkap Noor Hafidhoh, M.Pd. selaku ketua progam keterampilan.

Noor Hafidhoh mengungkapkan, agenda kunjungan industri dan kampus ini dianggap sangat penting untuk dilaksanakan, pasalnya peserta didik pasca lulus harus sudah siap menghadapi dunia industri yang semakin maju dan berkembang serta mampu menyiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“agenda ini diperuntukkan untuk peserta didik kelas 12 yang sebentar lagi lulus sehingga dapat menjadi bekal mereka ketika memasuki dunia kerja dan dunia kampus nantinya. Para peserta didik dapat melihat dan merasakan secara langsung berbagai aktivitas yang dilakukan di dunia industri dan kampus” ungkapnya.

“selain itu juga sangat perlu untuk membiasakan hidup dan melatih peserta didik dengan bekal kemampuan attitude (sikap, tingkah laku, disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab:red) terhadap pekerjaan” imbuhnya.

Sementara itu, H. Saiful Hidayat, BA selaku juru bicara pihak MAPK Al Hidayah memberikan motivasi terhadap peserta didik yang mengikuti kunjungan.

“kalian(peserta didik kelas 12:red) saat ini sedang belajar memahami dunia kerja dan kampus, supaya pasca belajar di MAPK Al Hidayah kalian tidak canggung lagi ketika memasuki dunia kerja dan kuliah, semua itu sesuai dengan jargon kita siap kuliah, siap mondok dan siap kerja” tuturnya.

kegiatan kunjungan ini sangat diterima oleh pihak perusahaan dan kampus, karenanya kunjungan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kerjasama dengan pihak perusahaan dan kampus berupa penandatanganan  MoU dengan MAPK Al Hidayah.

“alhamdulillah, rombongan dari MAPK Al Hidayah diterima dan disambut baik oleh pihak perusahaan dan oleh pihak kampus” tandas Hafidhoh

“selain memberikan wawasan tentang didunia kerja dan kampus, tujuan kunjungan ini juga untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan dan kampus berupa penandatanganan MoU” imbuhnya.

pewarta : zam

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *