Hari Kedua: MAPK Al Hidayah melakukan kunjungan Industri dan Kampus

Setelah berhasil melaksanakan kegiatan kunjungan industri dan kampus dihari pertama pada senin lalu, rombongan dari MAPK Al Hidayah melanjutkan kunjungannya dihari kedua di perusahaan PT. Universal Bakery Garu Baron dan di kampus STAIM Nglawak Kertosono selasa lalu (28/12/2021).

Universal Bakery Garu tempat pertama yang dikunjungi dihari kedua. Ibu Lilik Munawarah, S.Pd selaku guru pendamping menuturkan, perusahaan industri pembuatan roti ini menyambut baik atas kunjungan dari MAPK Al Hidayah.

“pihak industri sangat terbuka dan ramah dalam menyambut kedatangan kunjungan kami (MAPK Al Hidayah:red)” tutur Lilik

Selanjutnya, dalam kunjungannya MAPK Al Hidayah lakukan kerjasama dengan PT. Universal Bakery, salah satunya merekrut peserta didik MAPK Al Hidayah yang berdomisili di wilayah Garu, pasalnya PT. Universal Bakery berkomitmen merekrut karyawan dari daerah Garu sebanyak 90%.

“kami berharap kedepan bisa mengadakan MoU dgn PT Universal Bakery  agar siswa kita bisa bekerja disana, karena beberapa siswa MAPK Al Hidayah juga berasal daerah garu.” ungkap Lilik.

“Yang diutamakan kerja di PT. Universal Bakery 90% warga garu” imbuh Erna (juru bicara PT. Universal Bakery).

Berlanjut ditempat kedua, rombongan dari MAPK Al Hidayah bertolak ke kampus STAIM Nglawak Kertosono.

“setelah dari PT. Universal Bakery, tepat pukul 13.00 WIB seluruh rombongan melanjutkan kunjungannya di STAIM Nglawak” ungkap Dwi Arum Puspitasari, M.Pd, selaku guru pendamping.

Sesampainya ditempat kunjungan, rombongan dari MAPK Al Hidayah disambut baik oleh pihak STAIM Nglawak dan disuguhkan penampilan Sahril Qur’an dari mahasiswa STAIM yang sangat memukau yang bertempat di ruang seminar lantai 3 gedung STAIM.

“pihak kampus sangat ramah sekali, tadi kami dari MAPK Al Hidayah disambut dengan tampilan sahril qur’an yang sangat bagus dari kakak-kakak mahasiswa” ungkap Arum.

Dra. Hj. S. Wahibah, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan tujuan dan ungkapan terimakasih atas diterimanya kunjungan dari rombongan MAPK Al Hidayah.

“kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program-program studi yang ditawarkan oleh STAIM Nganjuk dan seperti apa kampus STAIM, sehingga siswa dapat termotivasi dalam memersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi” tuturnya

“kami ucapkan banyak terimakasih untuk civitas STAIM Nglawak yang telah menyambut kami dengan sangat baik” imbuhnya

Sementara itu Dr.Zainal Arifin juga menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke kampus STAIM dan  siap menerima calon mahasiswa dari MAPK Al Hidayah yang akan kuliah di STAIM.

“STAIM berharap siswa MAPK Al Hidayah bisa bergabung di STAIM karena di STAIM ada beasiswa KIP, beasiswa tahfidz, dan ada pula bagi anak tidak mampu” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak STAIM Nglawak dan MAPK Al Hidayah Nganjuk.

 

Pewarta: (Zam)

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *