Tingkatkan Skill Pelajar di Bidang Teknologi, Pelajar MAPK Al Hidayah Menggelar Pelatihan Aplikasi Microsoft Word

Tidak dapat dipungkiri, bahwa saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan dasar pada setiap manusia. Perkembangan teknologi di era digital bertumbuh sangat pesat dari hari ke hari pada setiap aspek kehidupan. Karenanya setiap manusia harus mampu mengikuti perkembangan teknologi untuk dapat bersaing pada setiap aspek kehidupan.

Dalam upaya meningkatkan skill pelajar dibidang teknologi. MAPK Al Hidayah Nganjuk menggelar pelatihan aplikasi Ms. Word, yang dilaksanakan selama 6 hari di laboratorium komputer MAPK Al Hidayah (31/12/2021).

Pelatihan ini dianggap penting digelar, pasalnya peserta didik masih banyak yang belum menguasi Ms. Word. Ibu Dra.Hj.S.Wahibah, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, peserta didik harus mampu menguasai teknologi.

“peserta didik MAPK Al Hidayah harus bisa berteknologi, agar tidak gagap ketika suatu saat mendapati tugas yang berhubungan dengan teknologi, kususnya pada aplikasi Ms. Word.” Tuturnya.

Pentingnya pelatihan ini juga diungkap oleh ketua pelaksana, bapak Widodo, S.Pd.I, S.kom mengatakan pelatihan yang berisi berisi tentang dasar-dasar penggunaan microsoft word seperti menyimpan dokumen, membuat tabel, mengatur styles, paragraph, dan lain sebagainya ini nantinya sebagai bekal peserta didik saat menghadapi dunia kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi.

“pelatihan ini, merupakan bekal untuk dapat menghadapi dunia kerja yang serba teknologi, serta mempersiapkan peserta didik yang akan melanjutkan keperguruan tinggi yang pada setiap tugasnya sebagai mahasiswa pasti tidak lepas dengan penggunaan Ms. Word.” tegasnya.

Sebanyak 145 peserta didik kelas 10 yang didampingi oleh 3 instruktur selama 6 kali pertemuan mengikuti pelatihan ini, Pelatihan dimulai dengan memberikan materi-materi dasar pengoperasian Microsoft Word kemudian pada setiap materi akan diberikan latihan atau praktek agar materi yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta pelatihan.

“ini merupakan salah satu kegiatan pasca PAS, dan kegiatan pelatihan ini wajib diikuti oleh seluruh kelas 10” ungkap Widodo.

Sementera itu, untuk menunjukkan keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan, peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh akan diberikan sertifikat.

“bagi yang sudah menyelesaikan ujian teori dan praktek, peserta akan diberikan sertifikat pelatihan. Agar nantinya dapat dipergunukan dikemudian hari, terutama dapat digunakan sebagai dokumen pendukung ketika akan bekerja” terang ketua pelaksana.

Output dari pada mengikuti pelatihan ini, minimal peserta dapat membuat undangan melalui Ms. Word.

“diakhir pertemuan, peserta diberikan tugas membuat undangan. Tak hanya membuat saja, peserta juga harus paham langkah-langkah dalam membuat undangan” tandas Widodo

Antusias peserta selama mengikuti pelatihan sangat terlihat. Semoga pasca mengikuti pelatihan, peserta dapat melek teknologi dan akhirnya mampu bersaing diberbagai aspek kehidupan yang tak luput dari perkembangan teknologi.

Pewarta: (Zam)

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 39

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *