Mantapkan Calon Wisudawan Menuju Dunia Kampus Melalui ExpoCampus 2022

Forum Mahasiswa MA Al Hidayah (Formahida) Baron, Nganjuk menggelar ExpoCampus yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 12 di Madrasah pada Sabtu lalu (22/01/2022).

Kegiatan ini menunjukkan eratnya silaturahmi  antara pihak madrasah dan alumni. Dimana madrasah memfasilitasi waktu dan tempat, sementara alumni dengan tangan terbuka menyambut kesempatan yang ada.

ExpoCampus tahun ini mengusung tema “Berani Bersatu, Berani Bergerak untuk Alumni MA Al Hidayah yang Berintelektual ”Tema ini diambil karena selama 1 tahun terakhir, FORMAHIDA kurang ada pergerakan, sehingga para alumni (yang tergabung dalam FORMAHIDA) bersatu dan bergerak kembali guna mencapai cita-citanya.

Achmad Taufik Hidayat selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, “ini adalah agenda rutinan satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan menjembatani teman-teman kelas 12 terkait dengan informasi, wawasan, kemudian sedikit pengalaman mengenai dunia perkuliahan serta untuk memotivasi, mendorong, dan pemantapan pilihan untuk masuk ke bangku perkuliahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wahyu Irvana salah satu dewan guru MA Al Hidayah menuturkan kuliah bisa dilakukan dengan kondisi apapun,baik daridekat maupun jauh dari tempat tinggal. Ada beberapa perguruan tinggi yang bekerja sama dengan pihak madrasah. Sehingga, para lulusan MA Al Hidayah akan dimudahkan, karena pihak madrasah yangakan mendaftarkan, mengawal, dan mengantar ke kampus tujuan.

“Madrasah sudah memfasilitasi anak-anak yang daftar dikawal, bahkan diantar sampai ke perguruan tinggi serta selalu mengusahakan siswa mendapat beasiswa baik melalui lobby dengan pihak kampus, bidik misi ataupun dengan KIP kuliah,” tuturnya.

Dengan adanya Program Ketrampilan di madrasah, juga menjadi bekal bagipara alumni untuk kuliah sambil bekerja. Jadi, madrasah ingin benar-benar mengawal calon wisudawannya setelah lulus bisa bekerja, kuliah sambil kerja, atau mondok.

Tidak lupa Achmad Taufik Hidayat , selaku salah satu alumni MA Al Hidayah berpesan, “setiap individu pasti mempunyai kesempatan, akan tetapi saat kesempatan itu tidak dibarengi oleh yang namanya ketekatan, maka yang jelas dia tidak akan pernah berproses atau stagnan di situ saja. Sebaliknya, ketika kesempatan itu dibarengi dengan ketekadan yang pasti dia akan selalu berproses dan berproses, walaupun banyak sekali faktor yang menghalangiuntuk berproses ke arah yang lebih maju. Begitu pula nanti pada saat teman-teman kelas 12 ingin melanjutkan ke dunia perkuliahan, tanamkan jiwa-jiwa semangat kalian, satukan rasa, wujudkan cita,” pungkas alumni MA Al Hidayah angkatan 2018.

Tim Media Mahida

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *