SIGALANG ke 10 berhasil digelar di awal tahun 2022

Gerakan Pramuka Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan Al Hidayah sukses menggelar ajang perlombaan pramuka tingkat penggalang se-kabupaten Nganjuk pada hari Ahad (20/02/2022).

Silaturahim Gabungan Pramuka Penggalang (SIGALANG) tahun ini diikuti kurang lebih 150 peserta dari 6 pangkalan yakni MTsN 4 Nganjuk,  MTsN 8 Nganjuk, Mts Al Huda, SMP Islam An Nur, SMPN 1 Patianrowo, dan SMPN 2 Patianrowo.

M Zamzuri selaku penanggungjawab kegiatan menuturkan, upacara pembukaan secara adat pada pukul 07.30 meresmikan dimulainya kegiatan, dilanjutkan outbond seru dan bagi-bagi doorprize dari panitia, kemudian memasuki acara inti yakni ajang perlombaan sesuai tempat cabang lomba masing-masing. Usai ishoma kegiatan berlanjut bagi-bagi doorprize lagi, yang kemudian di akhiri dengan perform dance keren dari panitia.

“kegiatan ini dibuka secara adat ambalan, sigalang ke-10 ini terdapat 6 cabang lomba yakni Duta SIGALANG, PBB Kreasi, Tahfidz, Singer, Puisi, dan CC IPA” ungkap M Zamzuri

“berbagai agenda mengiringi kegiatan sigalang, seperti outbond, proud of Mahida, dan bagi-bagi doorprize” lanjutnya

Sementara itu, selain peserta dari tiap- tiap pangkalan, turut mengahadiri perwakilan dari Pengurus Kwarran Baron, Koramil Baron, LESBUMI NU, para pegiat seni, bahkan dari Duta Genre Jatim turut hadir pada kegiatan tersebut baik sebagai tamu maupun juri.

Dalam kunjungannya, kak Hari Sunarti selaku ketua Kwartir Ranting Baron berpesan untuk selalu meningkatkan kualitas dalam berkegiatan.

“Tingkatkan kegiatan ini semaksimal mungkin agar kegiatan lebih baik dan berkembang” tuturnya

Genap pukul 16.00 upacara penutupan secara adat dimulai, yang artinya secara resmi event ini resmi ditutup, setelahnya dilanjut dengan pengumuman kejuaran, sigalang ke 10 ini MTsN 4 Nganjuk keluar sebagai juara umum. Selamat.

Tim Media Mahida

Lomba Duta Sigalang
Lomba PBB Kreasi
Lomba Singer
Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *