MA Al Hidayah dan MA Al Aziziah Sukses Menggelar Seminar Motivasion di MTs N 8 NGANJUK

MAPK Al Hidayah bersama MA Al Aziziah sukses berkolaborasi menggelar seminar motivation di MTsN 8 Nganjuk, dengan peserta dari siswa-siswi kelas IX pada Senin (21/03/2022).

Kegiatan bertajuk “NoExcuse” ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa bahwa setiap orang mempunyai kesempatan untuk hebat.

Bapak Munif Toha Makhsuni, S Psi, C NLP,CPSP  yang menjadi narasumber memaparkan bahwa orang sukses berhenti cari-cari alasan sedangkan orang gagal mencari-cari alasan untuk berhenti. Orang kaya bisa disebut sukses,  berarti sukses hartanya. Orang alim tapi tidak punya harta, berarti dia sukses ilmunya. Yang hebat itu bukan hanya kesuksesan, tapi perilaku yang mulia. Punya ilmu, enteng ditebar. Punya kekayaan, enteng dermawan bukan malah bakhil. Maka itu namanya sukses sekaligus mulia.

“Siapapun berhak untuk hebat. Anak yatim atau bukan, ia berhak sukses. Allah tidak pernah mencipta seorang hamba untuk diciptakan tidak sukses. Allah tidak pernah menghendaki hamba-Nya untuk gagal,” paparnya.

“There is no fail ure is just feed back”, tidak ada kegagalan, kegagalan hanyalah sebuah feed back, tambahnya.

Sementara itu, bapak Agus Suryadi selaku guru MTsN 8 Nganjuk berpendapat dengan adanya kegiatan ini siswa sangat terbantu dalam menentukan arah ke jenjang berikutnya.

“Kegiatan ini sangat membantu siswa karena dengan penjelasan ini siswa tau arahnya kemana. Mungkin (sebelumnya) masih bingung mau melanjutkan kemana, tadi ada pencerahan dari MA dan motivator, jadi saya ucapkan terima kasih,” tuturnya

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan kesan untuk kelas 9.

“Masa depan dia yang menentukan sendiri, kami sebagai guru dan alumni hanya mendoakan. pilihan arahnya kemana ia yang menentukan sendiri, karena hidup adalah pilihan,” pesannya.

Tim Media Mahida

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *