Sambut Tahun Ajaran Baru, Yayasan Al Hidayah Gelar Upacara Pembukaan MATSAMA

Upacara bersama  menjadi kegiatan pembuka tahun pelajaran 2022/2023 Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Al Hidayah. Kegiatan bertajuk pembukaan tahun ajaran baru dan masa ta’aruf siswa (matsama) ini diikuti oleh seluruh siswa MAPK Al Hidayah, MTsN 4 Nganjuk, dan MIN 5 Nganjuk, Senin (18/07/2022).

Secara resmi kegiatan dibuka oleh bapak Moh Afif Fauzi selaku kepala kantor kementerian agama kabupaten Nganjuk. Kegiatan dilanjut pemberian apresiasi bagi siswa MTs dan MA berprestasi, kemudian ditutup dengan doa.

Dalam amanatnya bapak Afif Fauzi memberikan beberapa pesan

“Masa depan kalian sendiri yang menentukan, oleh karena itu harus bersungguh-sungguh, agar hasilnya dapat dinikmati di masa depan. Disamping itu harus diiringi belajar yang sungguh-sungguh, aktif, tidak hanya terbatas membaca melainkan juga menulis, patuh kepada orang tua dan guru serta tidak lupa doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

“Kalian ini adalah para juara, mari sambut tahun ajaran baru dengan semangat baru. Mari tingkatkan prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, bapak Wahyu Irvana, selaku Kepala Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Al Hidayah mengungkapkan tujuan diadakannya apel bersama ini.

“Tujuan yang pertama yaitu memperkuat ukhuwah antar madrasah baik MIN, MTs, dan MA, yakni berada dalam satu yayasan sebelum di-negeri-kan, yang kedua memberikan support dan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi, dengan harapan dapat mendorong siswa yang lain untuk berprestasi, yang ketiga “guyub” antar dewan guru dalam memberikan pendidikan yang bermutu,” terangnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan agenda awal masuk tahun ajaran baru ini. Diantaranya masa taaruf siswa (matsama) untuk kelas 10, dan tes potensi diri untuk kelas 11. Sedangkan untuk kelas 12 berbagai agenda akhir seperti kunjungan kampus, kunjungan industri, dan job fair telah menanti. Rupanya dalam tahun ajaran ini MAPK Al Hidayah mengalami perombakan dalam beberapa bidang, dalam rangka menyongsong madrasah unggul.

“Matsama akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni selasa-kamis. Untuk hari ini (senin-red) masih pra-matsama. Untuk kelas 11 agendanya tes potensi diri, yang berisi soal literasi, numerasi, logika, psikologi, dan kepribadian. Hasil dari tes ini akan dikelompokkan sesuai nilai, sehingga nanti how to take sustanon 250 akan ada treatment berbeda dalam proses pembelajaran. Harapnya kedepan MAPK Al Hidayah dapat benar-benar nenjadi madrasah yang unggul,” paparnya.

“Untuk kelas 12 akan ada berbagai agenda akhir, salah satunya job fair, yang nantinya akan dilaksanakan dengan cara bekerja sama bersama MAPK lain yang ada di kabupaten Nganjuk,” tambahnya.

Tim Media Mahida

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *