Ikhtiar Pengurus OSIS MAPK Al Hidayah Wujudkan Madrasah Ramah Lingkungan

Dalam rangka mewujudkan madrasah ramah lingkungan Pengurus Organisasi  Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan pengumpulan botol bekas yang dikoordinir oleh Divisi Humas (Hubungan Masyarakat) dan Divisi 4K (Keamanan, Ketertiban , Kebersihan, Keindahan) pada hari sabtu 03 Juli 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja Divisi Humas, juga dimaksudkan untuk mengurangi sampah botol bekas yang ada di Madrasah. Nabilah Arisanti selaku koordinator Div. Humas menjelaskan sistematika berjalannya kegiatan ini.

 “Progam ini dimulai dari pemberitahuan kepada masing-masing ketua kelas X-XII, dilanjut pembagian wadah botol bekas. Kemudian pengumpulan botol bekas setiap satu bulan sekali supaya lebih efektif” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar Div. Humas untuk mewujudkan MA Al-Hidayah menjadi madrasah yang ramah lingkungan. Terbukti sejak diadakan pengumpulan botol bekas ini, sampah yang sebelumnya terlihat berceceran di lingkungan madrasah semakin berkurang. Hal ini menunjukkan kegiatan ini begitu terasa manfaatnya.

Selain itu, siswa madrasah terlihat sangat antusias mengikuti program rutin ini. Mereka bahkan berlomba-lomba mengisi wadah botol plastik bekas yang diberikan hingga penuh.

Adapun output kegiatan ini adalah sebagai salah satu sumber pemasukan dana organisasi OSIS dan Div. Humas sebagai penyalur berlangsungnya kegiatan ini. Yang mana hasil dari pengumpulan botol bekas tersebut dijual dan hasilnya dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam organisasi terutama Div. Humas

“Alhamdulillah, penjualan kemarin mencapai 9,5 kg. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi”, pungkasnya.

Tim Media Mahida (Aisy/Rah/Vir)

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *