Momen Mengharukan: Derai Air Mata di Peringatan Hari Guru Nasional

Dalam menyongsong hari guru Nasional yang bertepatan hari Kamis tangal 25 November 2021, seluruh warga MA Al Hidayah menggelar kegiatan apel peringatan hari guru Nasional 2021.

” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan menyongsong hari guru yang semestinya kita lakukan besuk , karena memang besuk anak-anak sudah mulai ujian takhasus maka hari ini kita laksanakan, sehingga tidak mengurangi rasa hormat kita untuk memberikan kejutan dan apresiasi kepada guru-guru kita” ,tutur bu Wahibah selaku kepala MA Al Hidayah Nganjuk, (24/11/2021).

Diungkap oleh ibu Siti Qisnatul Amaliyah, S.Pd.i, M.Pd selaku Waka kesiswaan, Peringatan hari guru ini selalu di peringati setiap satu tahun sekali, namun pada peringatan hari guru kali ini Madrasah kita menggunakan konsep yang berbeda.

“Kegiatan hari ini berawal dari adanya rapat wali kelas yang diinstruksikan oleh ibu kepala madrasah, kemudian tercetuslah kegiatan hari ini  untuk memperingati hari guru, sehingga diadakan apel sederhana yang sebetulnya jatuh pada besuk , tanggal 25 November. Untuk konsep detail nya berdasarkan dari hasil musyawarah bapak ibu guru, sehingga Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar di dukung oleh beberapa siswa yang luar biasa, bahkan di luar konsep banyak hal” yang membuat kita terharu “, Tuturnya.

Sementara itu   Siti Nur Aisyah salah satu siswa Ma Al hidayah yang juga sebagai ketua OSIS MA Al Hidayah nganjuk memnyampaikan kesan atas peringatan hari guru nasional tahun 2021.

“Kesan saya sangat terharu dalam kegiatan apel peringatan menyongsong hari guru ini, dimana dalam kegiatan ini kita jadi teringat akan jasa-jasa guru yang telah dilakukan kepada kita semua , saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan ilmunya, cinta kasihnya kepada kita, tak lupa juga kesabarannya dalam mendidik kita semua” , Ungkapnya.

Dalam peringatan hari guru ini Juga terdapat suatu moment, yaitu dibacakannya SK guru berprestasi di tahun 2021, bu Wahibah menyampaiakan alasan atas pertimbangan penobatan gurus breprestasi atas dasar peran guru terhadap Madrasah.

“Hari ini kita nobatkan 2 guru berprestasi , satu dari unsur guru dan satu dari unsur tenaga kependidikan”, Tutur ibu kepala madrasah.

“Banyak pertimbangan dalam penentuan guru dan tenaga kependidikan berprestasi diantaranya dedikasi yang tinggi, loyalitas, self of belonging terhadap lembaga dan yang terakhir yaitu digitalisasi pendidikan” imbuhnya.

Pada akhir wawancara bersama bu Wahibah, beliau berpesan dengan penuh rasa keharuan kepada seluruh siswa supaya tidak lengah dengan kondisi yang menimpa saat ini harus selalu bersemangat meraih prestasi.

“Prestasi tetap kita raih dengan jalan apapun, kita tidak perlu berkecil hati seharusnya kita harus bangga kepada kelebihan yang kita miliki walaupun kondisi kita serba terbatas, tetapi tidak boleh membatasi prestasi kita ke manapun kita berada dan menjadi salah satu almamater kita terdepan. kalian harus menjadi anak-anak yang cerdas bisa meneruskan perjuangan kami di Nahdlatul ulama maupun banom-banomnya, jadi generasi NU tetap harus kita junjung untuk menjadi generasi NU yang luar biasa”, tutupnya.

Dipenghujung kegiatan pelaksanaan peringatan hari Guru Nasional 2021 berhasil memacahkan keharuan seluruh dewan guru dan siswa yang hadir, dengan balutan lagu relegi seluruh siswa melakukan musafahah, salim takdim (sungkem) kepada bapak dan ibu guru MA Al Hidayah, ini bukti budaya Madrasah yang menjujung tinggi nilai-nilai akhqul karimah.

 

Pewarta : (Aisyah, Nasiwa)

Editor : Zam

 

Admin MAHIDA
Admin MAHIDA
Articles: 35

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *